Selasa, 01 Mei 2012

Inilah Tempat Terefektif Melepas Stres


ANDA kerap merasa stres dengan rutinitas? Cobalah untuk sesekali pergi ke pantai di akhir pekan. Sebuah penelitian di Universitas Plymouth menyatakan bahwa dengan mengunjungi pantai, seseorang mampu menurunkan tingkat stres lebih tinggi.
Kesimpulan tersebut berawal dari sebuah penelitian terhadap 2.750 responden di Inggris. Para peneliti membaginya ke dalam tiga kelompok. Kelompok pertama diminta untuk lebih sering berkunjung ke pantai, sedangkan kelompok kedua diminta mengunjungi pedesaan, dan kelompok terakhir direkomendasikan untuk mengunjungi taman kota.
Dari hasil penelitian, didapat hasil bahwa mereka yang menghabiskan waktu berlibur di daerah pantai, memiliki perkembangan penurunan tingkat stres jauh lebih tinggi.
Para peneliti menekankan, menghabiskan waktu di alam bebas seperti pantai secara tidak langsung akan meningkatkan perasaan positif, kenikmatan, ketenangan, dan penyegaran pikiran.
Peneliti menyarankan, menambahkan kelas yoga dalam sesi liburan Anda di pantai merupakan pilihan terbaik. Bukan tanpa alasan, lokasi pantai juga memegang peranan penting dalam keberhasilan yoga untuk mengurangi tingkat stres.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar