Sabtu, 21 Januari 2012

Patung Raksasa Buntu Burake Tertinggi Di Dunia

Patung Raksasa Buntu Burake Tertinggi Di Dunia

kabar-toraja.com - Rencana bupati Theofilus Allorerung bangun wisata rohani di Buntu Burake Patung Kristus raksasa tertinggi didunia, mendapat apresiasi dari ketua Bappeda Tana Toraja DR Ir.Yunus Sirante M,Si.
Kepada kabar.toraja.com Yunus menjelaskan pembangunan patung menara Kristus menelan biaya hingga milyaran rupiah. Yang diharapkan pemodalnya datang dari perantau sukses orang Toraja. Agar rasa memiliki dan memelihara Toraja tetap ada.
"Apalagi dengan rencana dibangunnya objek dukungan anak tangga sebanyak 7.777 yang diambil dari sejarah “Aluk Sonda Pitunna. Akan membuat para perantau Toraja ikut berpartisipasi tanamkan sahamnya," terang Yunus Sirante, CafĂ© PKK Makale Rabu (18/5/11).
Menurut mantan Kepala Dinas PU ini, menara Kristus  yang akan dibangun capai ketinggian hingga 40 meter. Diambil dari legenda sejarah 40 tahun perjalanan bangsa Israil.
Menurutnya, menara raksasa Kristus Buntu Burake Makale akan menjadi menara tertinggi di dunia, pemecah rekor menara tertinggi di dunia selain menara Kristus di Rio De Jenero Jenewa Brasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar